3.200 Antarkan Unand jadi Perguruan Tinggi Terbanyak Nasional Publikasi Buku

    3.200 Antarkan Unand jadi Perguruan Tinggi Terbanyak Nasional Publikasi Buku

    PADANG,   – Ketua Lembaga Penilitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (Unand), Dr. Uyung Gatot Syafrawi Dinata mengatakan, jumlah buku karya dosen Unand mencapai 3.200 judul.

    Publikasi buku sebanyak itu, kata Uyung, mengantarkan Unand sebagai perguruan tinggi dengan publikasi buku karya dosen terbanyak secara nasional.

    Hal itu dungkapkan Uyung ketika menghadiri bedah buku karya 12 profesor wanita Fakultas Peternakan (Faterna) Universitas Andalas (Unand) dibedah, Kamis (18/8/2022).

    Buku yang dibedah berjudul ‘Peran Guru Besar Wanita Fakultas Peternakan Universitas Andalas dalam Menunjang Pembangun Peternakan di Indonesia’.

    Buku tersebut terdiri dari empat bagian yakni, bagian Ternak Ruminansia, Ternak Unggas, Teknologi dan Industri Pakan dan Bioteknologi Hasil Ternak.

    Adapun 12 guru besar atau profesor wanita tersebut adalah Prof. Arnim, Prof. Zaituni Udin, Prof. Fauzia Agustin, Prof. Mardiati Zain, Prof. Wizna, Prof. Mirnawati, Prof. Husmaini, Prof. Maria Endo Mahata, Prof. Nuraini, Prof. Yetti Marlida, Prof. Endang Purwati dan Prof. Salam N. Aritonang.

    Sedangkan pembedah atau reviewer-nya adalah Prof. Novirman Jamarun (Universitas Andalas), Prof. Oscar Sjofjan (Universitas Brawijaya) dan Prof. Nurul Huda (Universitas Malaya Sabah).

    Uyung mengapresiasi guru besar yang menerbitkan buku bertaraf nasional dan juga bisa disadur dalam bahasa inggris.

    “Semangat kita semua dosen-dosen Universitas Andalas agar hasil karya pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan inovasi selalu dipublikasikan tidak hanya dalam bentuk jurnal proseding tetapi juga dalam bentuk buku, ” harapnya.

    Menurut Uyung, buku yang dibedah tentu saja menambah jumlah buku di Univesitas Andalas dan akan bermanfaat bagi masyarakat, dunia usaha dan dunia industri, serta juga akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah dalam pengambilan kebijakan.(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Walikota Padang; PNS Harus Siap Jadi Pelayan...

    Artikel Berikutnya

    Rektor UIN Imam Bonjol Padang Penuhi Undangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir

    Ikuti Kami